Beranda Pendidikan Kelompok 31 KKN UIN SMH Banten Rayakan HUT RI ke 74 Bareng...

Kelompok 31 KKN UIN SMH Banten Rayakan HUT RI ke 74 Bareng Warga Carita

Perayaan HUT RI ke 74 Kelompok 31 Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN SMH Banten melalui perlombaan di Kampung Kedaleman, Desa Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Senin (19/08/2019).

SERANG – Momentum Hari Ulang Tahun Indonesia (HUT RI) dijadikan ajang gotong-royong dan edukasi kebersihan oleh Kelompok 31 Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN SMH Banten melalui perlombaan di Kampung Kedaleman, Desa Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Senin (19/08/2019).

Hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungan dan menularkan semangat gotong-royong.

Asep selaku Ketua Kelompok mengatakan selain untuk hiburan dan momentum nasional, pihaknya juga mencoba menanamkan kepedulian terhadap sampah.

“Caranya sebelum dan sesudah perlombaan dilaksanakan kita mengajak peserta membersihkan sampah di arena lapangan perlombaan,” ujarnya.

Dengan mengemas perlombaan untuk kepedulian terhadap sampah, kata dia, anak-anak dan remaja mengikuti arahan panitia.

“Selain itu, kami mencoba mengingatkan permainan tradisional kembali karena anak-anak dan remaja di desa Carita sudah menggunakan telepon genggam saat berkumpul,” katanya.

“Adapun perlombaan dilaksanakan tiga hari, mulai hari minggu hingga rabu. Permainan yang dilombakan seperti; Makan Kerupuk, Joget Balon, Masukin paku ke botol, Masukin benang ke jarum, estafet tepung, estafet air, balap karung, tarik tambang, dan rebutan kursi,” tambahnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ