Beranda Hukum Kelelahan, Anggota Polisi Ini Bopong Seorang Nenek Saat Ikut Pilkades

Kelelahan, Anggota Polisi Ini Bopong Seorang Nenek Saat Ikut Pilkades

Anggota Polres Serang Kota membopong seorang nenek yang kelelahan - foto istimewa

SERANG – Antusias masyarakat yang mengikuti pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Desa (Pilkades) 2019 di Kabupaten Serang cukup tinggi. Para pemilih mulai dari umur 17 tahun hingga lanjut usia pun ikut memeriahkan dan datang ke tempat pemungutan suara (TPS), Minggu (3/11/2019).

Untuk itu, aparat kemanan yang berjaga di setiap TPS harus kerja ekstra demi melayani masyarakat dan pengamanan. Seperti yang terjadi di Desa Pegadingan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Pada Pilkades tersebut ada seorang perempuan paruh baya yang mengikuti jalannya Pilkades merasa kelelahan. Sontak saja aparat kemanan Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota, Polda Banten yang berjaga langsung menggendong perempuan paruh baya tersebut.

Bripka Yopan Somantri bersama rekannya langsung menggendong perempuan tersebut untuk dibawa kerumahnya yang tak jauh dari tempat pemungutan suara.

“Begitu ada informasi bahwa ada seorang nenek-nenek kelelahan, saya langsung mendatanginya dan menggendongnya untuk dibawa ke rumahnya yang tak jauh dari TPS,” kata Yopan dilokasi TPS Pegadingan.

“Begitu saya antar nenek itu, saya langsung balik lagi ke TPS untuk mengawal dan menjaga jalannya demokrasi,” lanjutnya melalui siaran tertulis.

Sementara Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono membenarkan bahwa anggotanya telah membantu perempuan paruh baya tersebut di TPS.

Karena, lanjut Edhi, aparat keamanan akan memberikan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang sedang mengikuti pesta demokrasi Pilkades 2019 ini.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini