Beranda Peristiwa Kelebihan Muatan, Truk Mogok Terbalik di Kota Serang

Kelebihan Muatan, Truk Mogok Terbalik di Kota Serang

Truk bernopol A 9477 PB yang terbalik di depan Markas Komando Resor Militer Serang tepatnya di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada Jumat (8/9/2023). Foto : Audi/ BantenNews.co.id

SERANG – Sebuah truk pengangkut kayu sagu terbalik di depan Markas Komando Resor Militer Serang tepatnya di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Peristiwa itu terjadi pada Jumat, (8/9/2023).

Dari pantauan BantenNews.co.id di lokasi, ruas jalan tersebut sempat tersendat. Tampak pihak Kodim, polisi, hingga warga membantu untuk mengeluarkan muatan kayu dari truk sebelum kendaraan diderek.

Menurut keterangan Asep selaku mekanik truk mengatakan, kendaraan bernopol A 9477 PB itu memang sudah berada di lokasi lantaran mengalami patah as di bagian roda belakang sejak Kamis (7/9/2023). Namun ketika diperbaiki, mobil yang tak sanggup menahan beban muatan terbalik hingga menutupi ruas jalan.

“Muatannya terlalu berat, kira-kira 8 ton kayaknya beratnya,” kata Asep di lokasi, Jumat (8/9/2023).

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Serang Kota Ipda Achmad Ady mengatakan, akan membawa truk ke tempat yang lebih aman agar tidak mengganggu jalan.

“Mau diperbaiki dibawa ke tempat yang lebih aman agar tidak mengganggu arus lalin,” kata Ahmad. (Mg-Audindra)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News