Beranda Peristiwa Kelebihan Muatan, Mobil Carry Patah as Sebabkan Kemacetan di Jalan Pandeglang-Serang

Kelebihan Muatan, Mobil Carry Patah as Sebabkan Kemacetan di Jalan Pandeglang-Serang

194
0
Mobil Carry dengan nomor polisi A 8518 KF mengalami patah as di Jalan Raya Pandeglang - Serang tepatnya di Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG – Mobil Carry dengan nomor polisi A 8518 KF mengalami patah as di Jalan Raya Pandeglang – Serang tepatnya di Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Akibatnya, lalulintas dari kedua arah sempat mengalami kemacetan hingga setengah jam.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, IPDA Udi Muhdi mengatakan, mobil yang dikendarai oleh Asep Saepudin mengangkut pakan ternak ayam melaju dari arah Serang menuju Pandeglang. Pada saat di lokasi diduga as mobil tidak kuat menahan beban sehingga patah.

“Diduga muatan terlalu berat sehingga as-nya patah. Lalulintas dari kedua arah sempat mengalami kemacetan karena posisi mobil berada di tengah,” kata Udi, Kamis (29/4/2021).

Anggota Satlantas yang tiba di lokasi langsung mengatur arus lalulintas menggunakan sistem buka tutup dari kedua arah. Mobil baru bisa melaju kembali setengah jam kemudian setelah sopir memanggil bengkel untuk memperbaikinya.

“Sekitar setengah jam mobil itu baru bisa melanjutkan perjalanan setelah diperbaiki. Anggota sempat buka tutup arus karena posisi mobil berada di tengah jalan,” ucapnya.

(Med/Red)