Beranda Pemerintahan Kelanjutan MoU Sampah dengan Tangsel, Pemkot Serang Masih Evaluasi

Kelanjutan MoU Sampah dengan Tangsel, Pemkot Serang Masih Evaluasi

Ilustrasi - foto istimewa indepedensi.com

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin meninjau langsung pembangunan di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong, Senin (19/1/2022).

Syafrudin mengatakan terkait perjanjian kerjasama lanjutan pada 2022 antara Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) masih dalam evaluasi, baik dari Pemkot maupun evaluasi dari dewan.

“Sebenarnya sudah ada evaluasinya, namun tinggal menunggu beberapa kesepakatan diantara DLH Kota Serang dengan DLH Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Menurutnya usai kerjasama banyak perkembangan di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong mulai dari beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang ada di TPSA Cilowong ini, seperti pembangunan jalan, pemagaran, pemasangan bronjong, rehabilitas kantor, jembatan ukur atau jembatan timbang, pembangunan air lindi, mesin pengelolaan air, pompa artesis, pembangunan mck dan sebagainya.

Syafrudin mengatakan bahwa beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang ada di TPSA Cilowong ini merupakan bantuan langsung dari Pemkot Tangsel.

“Bantuan sebesar Rp21 miliar dari Pemkot Tangsel ini khusus untuk TPSA Cilowong ini semua, tidak ada untuk OPD lain.” ucapnya.

Selain bantuan untuk TPSA Cilowong ada juga bantuan sosial dari Pemkot Tangsel untuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah TPSA Cilowong.

“Sebanyak 36 RT dan 2 RT berbeda dan semuanya sama, diantaranya ada bantuan uang tunai kompensasi, Sumur Artesis dan pembangunan Posyandu.” ucapnya.

(Dhe/Red)