Beranda Olahraga Kejutan Barcelona di Musim Transfer, Siap Tampung Buffon?

Kejutan Barcelona di Musim Transfer, Siap Tampung Buffon?

119
0
Gianluigi Buffon - foto istimewa LigaOlahraga.com

Barcelona membuat kejuta dirumor transfer. Raksasa LaLiga itu kabarnya tertarik menampung Gianluigi Buffon.

Seperti dilansir detik.com, berdasarkan laporan dari Sky Italia, Barcelona dikabarkan siap mendatangkan Buffon pada musim panas ini. Kiper 41 tahun itu akan diplot sebagai pelapis Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona berencana mendatangkan Buffon juga untuk menggantikan Jasper Cillessen sebagai kiper kedua tim. Cillessen sendiri disebut akan hengkang, yang rumornya dikaitkan dengan Manchester United.

Buffon memang tersedia di bursa transfer musim panas ini. Ia baru memutuskan meninggalkan Paris Saint-Germain dengan tidak memperpanjang kontraknya yang habis per 30 Juni mendatang.

Kendati usianya sudah kepala empat lebih, Buffon mengaku masih ingin terus bermain. Sejauh ini, kiper yang mengantar Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 itu masih diminati banyak klub, yang kabarnya peminatnya berasal dari klub-klub Brasil, China, Jerman, dan Turki.

Sementara agen Buffon, Silvano Martina, sempat mengatakan kliennya masih membuka peluang kembali bermain di Italia. Kiper yang juga pernah berseragam Parma dan Juventus itu disebut ingin bermain di Carrarese, Genoa, atau Lazio. (Red)