Beranda Pemerintahan Kejati dan SKK Migas Tanam Pohon Mangrove di Pantai Lontar

Kejati dan SKK Migas Tanam Pohon Mangrove di Pantai Lontar

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten besama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan penanaman 10 ribu pohon mangrove dan pelepasan burung di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten besama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan penanaman 10 ribu pohon mangrove dan pelepasan burung di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Selasa (5/12/2023).

Acara itu berlangsung setelah penandatanganan kerja sama antara Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejagung RI dan SKK Migas pada Senin (4/12/2023) kemarin.

Kerja sama itu ditandatangani oleh Jamintel Kejagung RI, Reda Manthovani dan Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko.

Hadir juga Kepala Kejati Banten Didik Farkhan Alisyahdi, Wakil Kepada SKK Migas Nanang Abdul Manaf dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Dalam sambutannya Reda Manthovani menuturkan bahwa kerja sama ini merupakan wujud dukungan Kejati kepada SKK Migas mengenai kegiatan ekplorasi, eksploitasi dan pengembangan energi baru terbarukan (EBT) yang ramah lingkungan.

“Kami mendukung keberhasilan percepatan pembangunan dan infrastruktur khususnya yang berhubungan dengan eksplorasi dan eksploitasi migas agar terpenuhinya target 1 juta barel minyak dan 12,000 MMSCFD Gas Bumi pada tahun 2030,” kata Reda didampingi jajaran, Nanang Abdul Manaf dan disaksikan juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar.

Penanaman itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah mengenai proyek Carbon Capture Storage (CCS) dan Carbon Capture Utilization and Storage (CSUS).

“Dengan program ini kita berharap investasi terus meningkat dan lingkungan tetap terjaga demi masa depan generasi penerus menuju Indonesia emas 2045,” kata Reda.

Pada kesempatan ini, SKK Migas dan Jamintel juga memberikan beasiswa kepada 50 anak-anak sekolah di wilayah sekitar.

(Dra/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini