Beranda Hukum Kejati Banten Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan

Kejati Banten Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan

Pemberian bantuan oleh Kejati Banten dan Kejati Serang kepada Panti Asuhan Tresna Werdha di kantor UPTD Perlindungan Sosial pada Dinas Sosial (Provinsi) Banten, Cipocokjaya, Kota Serang Senin 17 Juli 2023 siang.
Pemberian bantuan oleh Kejati Banten dan Kejati Serang kepada Panti Asuhan Tresna Werdha di kantor UPTD Perlindungan Sosial pada Dinas Sosial (Provinsi) Banten, Cipocokjaya, Kota Serang Senin 17 Juli 2023 siang.

SERANG – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63 Kejati Banten dan Kejari Serang menyambangi Panti Asuhan Tresna Werdha di kantor UPTD Perlindungan Sosial pada Dinas Sosial (Provinsi) Banten, Cipocokjaya, Kota Serang Senin 17 Juli 2023 siang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi, Kajari Serang M Yusfidli, Aspidsus Kejati Banten Ricky Tommy Hasiholan, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Banten Ery Didik Farkhan, Ketua IAD Wilayah Serang Juliana Yusfidli, para pegawai Kejati Banten dan Kejari Serang.

Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi dalam sambutannya mengungkapkan, kedatangannya bersama pegawai Kejati Banten, Kejari Serang dan pengurus IAD Wilayah Banten serta IAD Wilayah Serang ke Panti Asuhan Tresna Werdha dalam rangka menyambut HBA ke-63 sekaligus memperingati IAD ke-23.

“Kedatangan kami ini dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke-23,” ungkap Didik.

Selain memperingati HBA ke-63 dan IAD ke-23, kedatangan Didik beserta rombongan tersebut untuk memberi semangat kepada penghuni Panti Asuhan Tresna Werdha yang kebanyakan para lansia. “Kami memberi support agar bapak-bapak dan ibu-ibu agar selalu bahagia dan panjang umur,” ungkap Didik.

“Ada sedikit bantuan (bantuan kebutuhan pokok-red), Kejaksaan sedang berulang tahun, jadi kami ingin membagikan kebahagiaan kepada bapak,” sambung Didik.

Dalam pertemuan tersebut, pria asal Bojonegoro, Jawa Timur tersebut sempat menjelaskan tentang tugas dan fungsi kejaksaan. Menurut dia, tugas kejaksaan saat ini sangat banyak tidak hanya soal penegakan hukum. “Tugas kejaksaan itu banyak, membantu pemerintah dan mewakili bapak-bapak kalau menjadi korban,” ujar Didik.

Didik meminta agar penghuni Panti Asuhan Tresna Werdha untuk mendoakan kejaksaan agar selalu amanah dan mampu mengemban tugas dari negara. “Mohon doa agar kami selalu amanah. Semoga bapak-bapak selalu sehat dan rajin ibadah, dan jangan lupa untuk selalu bahagia karena tujuan hidup adalah kebahagiaan,” ungkap Didik.

Didik menambahkan, dalam rangka menyambut HBA ke-63, Kejati Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, penyaluran bantuan kebutuhan pokok kepada pondok pesantren, anjangsana kepada pensiunan pegawai kejaksaan dan kegiatan lainnya. “Kami juga mengadakan pekan olahraga Adhyaksa,” tutur mantan Kajari Surabaya tersebut. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ