Beranda Hukum Kejati Banten Nilai Kinerja Kejari Pandeglang Jeblok

Kejati Banten Nilai Kinerja Kejari Pandeglang Jeblok

Penyerahan hasil evaluasi kinerja kejaksaan. (IST)

SERANG – Kejati Banten melakukan evaluasi kinerja satuan kerja Kejaksaan Negeri (Kejari) wilayah Provinsi Banten, Selasa (11/1/2022). Hasilnya, Kejari Kota Tangerang menjadi kejaksaan terbaik, dan Kejari Pandeglang berada di peringkat terbawah.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kejari Kota Tangerang memperoleh peringkat I kinerja terbaik periode Januari – Desember 2021.

Kemudian untuk kinerja bidang pembinaan, peringkat I diraih Kejari Kabupaten Tangerang, peringkat II diraih Tangerang Selatan, dan peringkat III diraih Kejari Kota Tangerang.

Selanjutnya, Bidang Intelejen peringkat I diraih Kejari Kota Tangerang, dan peringkat 2 diraih Kejari Tangsel. Bidang Tindak Pidana Umum diraih Kejari Tangsel.

Sedangkan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, peringkat I diraih Kejari Tangsel, peringkat II diraih Kejari Serang, dan peringkat III diraih Kejari Kabupaten Tangerang.

Kepala Kejati Banten Reda Manthovani mengatakan Kejati Banten telah melakukan penilaian terhadap kinerja Kejaksaan di semua bidang selama satu tahun ini.

“Itu sudah kami sampaikan agar memotivasi teman-teman di kejari untuk bekerja lebih baik (penilaian kinerja), dan hari ini pemberian penghargaan terhadap kinerja kejari di bidang teknis pidum, pidsus dan datun dan intel,” ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Reda menjelaskan penilaian kinerja kejari dilihat dari kecepatan pelaporan kinerja, dan koordinasi, bukan kuantitas perkara. Sehingga segala kegiatan yang dilakukan oleh kejaksaan dapat diketahui secara cepat oleh Kejati Banten.

“Penilaiannya dari kecepatan pelaporan. Kordinasi sehingga kami memandang para kajari yang memberikan pelaporan di kejati pun juga bisa cepat melaporkan ke kejagung sehingga penanganan perkara di kejari dapat terkontrol langsung oleh pimpinan di Kejagung,” jelasnya.

Reda menambahkan dari seluruh Kejari di wilayah Kejati Banten, Kejari Pandeglang yang dinilai paling lambat dalam pelaporan kinerja.

“Yang kaitan itu dari beberapa ada kejari yang belum dianggap cepat pelaporannya dan koordinasinya cuma Kejari Pandeglang yang gak dapat satupun (penghargaan),” tambahnya.

Reda berharap Kejari Pandeglang dapat melakukan evaluasi, dan meningkatkan kinerjanya di tahun 2022 mendatang.

“Diharapkan Kejari Pandeglang bisa meningkatkan kinerjanya, seperti kejari yang lain. Bukan menganaktirikan, tapi mereka dinilai para asisten pelaporan dan kordinasi cepat dan responsif. Sehingga ketika ada masalah, bisa langsung dihandle,” harapnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ