Beranda Peristiwa Kejari Serang Pastikan Aman Dari Ancaman Bom

Kejari Serang Pastikan Aman Dari Ancaman Bom

(Foto: istimewa)

SERANG – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang memastikan kondisi aman dan tidak ada ancaman bom dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Ancaman bom tersebut hanya tertuju untuk Pengadilan Negeri Serang yang beralamat di Jalan Raya Pandeglang, KM 6, Tembong, Cipocok Jaya, Kota Serang dan Kejari Cilegon yang beralamat di Jalan Kyai Haji Tubagus Ismail, BBS 2 Blok J, Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

“Gegana memang sempat datang ke kantor kami (Kejari Serang), namun setelah kami jelaskan bahwa sasarannya di Pengadilan Serang, mereka mendapat perintah ulang pimpinan dan langsung menuju PN Serang,” kata Kasie Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Serang Agustinus Olav Mangontan, Selasa (25/9/2018).

Olav memastikan bahwa ancaman bom tersebut tidak ada di kantornya. Semua pegawai korps Adhiyaksa tersebut masih menjalankan tugas seperti biasa. “Kantor kami aman.”

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Serang mendapat ancaman bom dari oknum yang tidak bertanggung jawab, Selasa (25/9/2018). Ancaman itu diterima melalui pesan singkat kepada salah seorang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon. Setelah mendapat informasi teror tersebut, seluruh sidang langsung dihentikan dan seluruh pegawai Pengadilan Negeri Serang dievakuasi untuk meninggalkan ruangan sidang dan ruang kantor.

Akibat teror tersebut, pihak Pengadilan Negeri Serang akan meliburkan sidang selama sepekan ke depan untuk memastikan situasi betul-betul aman dan lokasi steril dari benda-benda berbahaya.

Lokasi lain yang juga menerima ancaman bom adalah kantor Kejari Cilegon. Kepala Kejari Cilegon Andi Mirnawaty tengah menelusuri sumber ancaman dan kaitan dengan kasus yang tengah ditangani.

“Kita lakukan evaluasi terlebih dahulu. Apakah hanya iseng saja atau bagaimana. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Cilegon,” ujarnya singkat. (you/red)