Beranda Kesehatan Kejar Target 70 Persen Warga Tervaksin, Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi Door to...

Kejar Target 70 Persen Warga Tervaksin, Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi Door to Door

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau titik gerai vaksin sistem door to door di Desa Rancagong, Kecamatan Legok - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau titik gerai vaksin sistem door to door di Desa Rancagong, Kecamatan Legok dan Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam mendekatkan vaksinasi terhadap masyarakat, dimana pada Oktober sampai awal November menargetkan 70% masyarakat Kabupaten Tangerang telah dapat mendapatkan vaksinasi.

“Program vaksinasi “Door to Door” ini berlangsung di tengah-tengah masyarakat, jadi tidak lagi mengundang tetapi kita yang mendatangi masyarakat, dibantu oleh RT/RW setempat. Lurah maupun camat diharapakan menghimbau masyarakat secara luas agar dapat hadir di gerai vaksin, tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan vaksin, kecuali dalam kondisi yang tidak memungkinkan”, ujar Bupati melalui keterangannya, Mingguan (17/10/2021).

Sementara itu Camat Legok, Cucu Abdurosyied mengatakan pelaksanaan vaksinasi Door to Door di Kecamatan Legok menargetkan sebanyak 1.000 masyarakat dalam satu hari, dengan jumlah gerai vaksin yang tersedia sebanyak 11 gerai.

“Mudah mudahan vaksinasi bagi masyarakat Legok secara Door to Door bisa mencapai target per hari 1.000 sasaran. Sampe saat ini secara keseluruhan target vaksinasi Kecamatan Legok telah mencapai kurang lebih 75% masyarakat yang sudah tervaksin”, ungkap Cucu.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini