Beranda Peristiwa Kejar Rekor MURI, Ajang Karya Kreatif Banten 2022 Akan Tampilkan Jojorong Terbanyak

Kejar Rekor MURI, Ajang Karya Kreatif Banten 2022 Akan Tampilkan Jojorong Terbanyak

Konferensi Pers Pemprov Banten dan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten akan memecahakan rekor MURI dengan menampilkan makanan tradisional khas Banten Jojorong terbanyak

SERANG – Pemprov Banten dan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten akan memecahakan rekor MURI dengan menampilkan makanan tradisional khas Banten Jojorong terbanyak dan tertinggi pada ajang Karya Kreatif Banten 2022. Dalam ajang tahunan tersebut kurang lebih akan menyajikan 1.800 Jojorong dengan ketinggian 2 meter.

Kepala BI Banten, Imaduddin Sahabat mengatakan pameran Karya Kreatif Banten (KKB) 2022 akan dilaksanakan di Summarecon Mall Serpong (SMS) selama tiga hari pada 20-22 Mei. Selain itu KKB 2022 juga menampilkan berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) unggulan Provinsi Banten.

“Pameran Karya Kreatif Banten 2022 juga akan dipasarkan melalui market place seperti Lazada, Blibli.com, Tokopedia, Bukalapak, dan ecommerce lokal seperti plazaBanten.com,” ujarnya saat acara jumpa pers di salah satu kafe di Kota Serang, Rabu (18/5/2022).

Menurut dia rangkaian KKB 2022 akan mengikutsertakan hingga 500 UMKM yang bergerak di bidang produk kriya, fesyen, craft, kuliner, kopi, yang terdiri dari berbagai kegiatan diantaranya display produk atau showcasing, talkshows, dan digital discussion, business matching dan sebagainya.

Selain itu acara akan dimeriahkan dengan interactive booth dan fashion show yang akan menampilkan secara detail produk UMKM dan produk kreatif unggulan Banten secara interaktif.

“Total ada 80 UMKM binaan kami yang ditampilkan selama acara berlangsung. Sebenarnya jumlah UMKM yang ikut serta lebih dari segitu, cuma yang di-displaykan saat acara itu 80,” ujarnya.

Selain itu KKB 2022 juga mengadakan kompetisi bergengsi yang kami buka untuk umum, termasuk rekan media dan jurnalis yaitu kompetisi video pendek, animasi dan photo on the spot. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini