Beranda Kesehatan Kejar Herd Immunity, DPPKB Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi dengan BKKBN

Kejar Herd Immunity, DPPKB Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi dengan BKKBN

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten menggelar vaksinasi Keluarga Banten (SIGABAN), Minggu (26/9/2021). Pelaksanaan vaksinasi tersebut didukung langsung oleh BKKBN.

Kegiatan yang dianggarkan oleh BKKBN tersebut telah menyiapkan sebanyak 581.100 dosis bagi kegiatan yang terselenggara mulai 26 September 2021 hingga akhir Oktober 2021 tersebut. Jenis vaksinasi yang digunakan ialah Sinovac untuk dosis pertama.

“Untuk kegiatan ini, hari ini kita launching pertama di Villa Balaraja, Kecamatan Balaraja mulai tanggal 26 hingga 30 September 2021 ditargetkan perhari 300 orang untuk usia 12 tahun ke atas dan Alhamdulillah tercapai,” ujar Plt Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Tangerang, Achmad Kasori melalui keterangan tertulis.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini rencananya akan diadakan di 29 kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Rencananya kami akan mengadakan di tiap kecamatan. Dan untuk titik lokasi selanjutnya yaitu di Pasar Kemis dengan target 500 orang perharinya,” jelasnya.

Dia menuturkan kegiatan vaksinasi ini merupakan sebuah upaya dapat mengurangi angka kesakitan dan juga angka kematian di Kabupaten Tangerang. Ia juga berpesan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi agar dapat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Harapannya semoga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik hingga selesai serta dapat mencapai target agar dapat menekan angka kesakitan dan juga angka kematian. Dan kami juga berharap semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” harapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut juga bersinergi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas, IBI, IDI, dan RT/RW setempat.

(Man/Red)