Beranda Pendidikan Kehadiran Ponpes Diharapkan Jadi Upaya Persiapkan Generasi yang Berakhlak

Kehadiran Ponpes Diharapkan Jadi Upaya Persiapkan Generasi yang Berakhlak

Tabligh Akbar dan peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Manahijussadat 2 di Balai Pertemuan Manahijussadat, Kecamatan Cibadak - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri Tabligh Akbar dan peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Manahijussadat 2 di Balai Pertemuan Manahijussadat, Kecamatan Cibadak.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lebak, para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lebak, para tokoh agama dan masyarakat, serta Ustadz, Abdul Somad selaku penceramah.

“Kehadiran Pondok Pesantren diharapkan dapat meningkatkan kualitas para santri, sebagai upaya mempersiapkan generasi penerus kita yang berakhlaqul karimah dengan sarat penguasaan ilmu agama yang kuat serta bidang ilmu pengetahuan lainnya” Ujar Iti dalam keterangannya, Selasa (6/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Iti juga mengapresiasi dengan diresmikannya Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Manahijussadat 2 semoga dengan dibangunnya Pondok Pesantren ini akan membantu untuk pengembangan hafalan (Tahfidz) Al-Qur’an, khususnya bagi anak-anak usia sekolah di Kabupaten Lebak.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Manahijussadat Sulaiman Effendi dalam sambutannya menjelaskan awal mula berdirinya Pesantren tersebut dengan 13 orang santri hingga akhirnya menjadi seperti saat ini dengan total 700 santri dan 105 tenaga pendidik.

“Mudah mudahan pondok kita ini membawa berkah dan anak-anak kita ini betah serta menjadi hafidz dan hafidzah menjadi anak yang soleh dan solehah” Ucap Sulaiman.

Acara Tabligh Akbar diisi dengan siraman rohani yang mengundang Ustadz Abdul Somad sebagai penceramah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ