Beranda Pesona Ramadan Kegiatan yang Dapat Dilakukan Perantau Saat Tak Mudik Lebaran

Kegiatan yang Dapat Dilakukan Perantau Saat Tak Mudik Lebaran

141
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Mudik menjadi salah satu tradisi menjelang Lebaran. Berbondong-bondong orang-orang dari berbagai daerah yang telah lama merantau akhirnya pulang untuk bertemu sanak keluarga.

Namun, tidak semua orang diberi kesempatan mudik. Kewajiban bekerja, tiket transportasi yang mahal, menjadi beberapa alasan beberapa ornag memilih Lebaran di kota perantauan.

Berikut lima kegiatan yang dapat dilakukan perantau ketika tidak mudik.

1. Ke rumah teman

Membangun banyak relasi pertemanan ketika di kota rantau memang sangat dianjurkan, selain karena untuk memperluas koneksi pertemanan kamu juga dipastikan tidak akan kesepian ketika hari Lebarantiba. Selain itu, lumayan kan kamu bisa ngirit uang makan.

2. Mengunjungi saudara

Teruntuk kamu yang memiliki saudara di kota perantauan, ada kalanya kamu wajib mengunjungi mereka. Selain untuk menyambung tali silaturahmi, kamu juga bisa menikmati masakan di hari Lebarangratis!

3. Nonton film

Saat libur Lebaran, sineas Indonesia memanfaatkannya dengan merilis film-film keren. Bagi kamu yang hobi nonton film, nggak ada salahnya untuk menonton film, sekaligus hitung-hitung mendukung perfilman Tanah Air.

4. Ke tempat wisata

Coba eksplore tempat-tempat wisata menarik di kota tempat kamu mengabdi. Selain pasti bakal seru, kamu juga tidak akan bosan seharian di dalam kamar kos.

5. Produktif

Tidak sedikit beberapa tempat makan membuka lowongan bagi perantau yang tidak mudik. Nah, momen seperti ini bisa kamu manfaatkan untuk menambah duit jajan kamu bukan? Atau kamu bisa lho melakukan kegiatan produktif lainnya selain dengan bekerja tambahan. (Red)

Sumber : akurat.co