Beranda Peristiwa Kedaulatan Rakyat Merupakan Esensi dari Pelaksanaan Demokrasi

Kedaulatan Rakyat Merupakan Esensi dari Pelaksanaan Demokrasi

Talkshow yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Jayabaya (IKA Jayabaya) - Foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya hadir sebagai narasumber talkshow yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Jayabaya (IKA Jayabaya).

Talkshow yang berlangsung di Gedung Universitas Jayabaya itu merupakan bagian dari rangkaian acara launching buku biografi kisah sukses para tokoh nasional alumni Universitas Jayabaya. Bupati Lebak merupakan salah satu dari 30 tokoh nasional yang dimuat dalam buku tersebut.

Mengangkat tema “Demokrasi Hari Ini”, Bupati Lebak dalam talkshow mengatakan bahwa dirinya merupakan hasil dari sebuah proses demokrasi sehingga akhirnya bisa terpilih menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Lebak.

“Saya merupakan hasil dari proses demokrasi. Banyak dinamika yang harus dihadapi ketika proses pemilihan Kepala Daerah saat itu, apalagi saya adalah seorang perempuan. Sistem demokrasi memberikan saya kesempatan untuk dipilih langsung oleh masyarakat, karena sesungguhnya kedaulatan rakyat merupakan esensi dari pelaksanaan demokrasi,” tutur dia dalam keterangannya, Kamis (3/11/2022)

Bupati juga menceritakan kehidupannya kala menjadi mahasiswa dimana dirinya tidak hanya menjalani kehidupan perkuliahan tapi juga aktif dalam berbagai organisasi. Menurutnya ilmu yang didapatkan ketika berkuliah memang penting, tapi yang lebih penting adalah bagaimana bisa membangun networking dan pengalaman sebagai bekal kelak terjun ke masyarakat.

Sementara itu, Efri Jhonli selaku Ketua Ikatan Alumni menyampaikan kegiatan tersebut sebagai sarana bersilaturahmi antar alumni. Kemudian dirinya berharap dengan diterbitkan buku mengenai kisah sukses para alumni Universitas Jayabaya tersebut dapat menginsipari masyarakat khususnya generasi muda dalam memajukan Indonesia.

“Semoga cerita kesuksesan para alumni Universitas Jayabaya ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya generasi muda agar bisa mengikuti jejak kesuksesan yang telah ditorehkan oleh tokoh-tokoh nasional lulusan Universitas Jayabaya,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ