Beranda Peristiwa Kecelakaan Maut di Jalan Raya Palima-Boru, Dua Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan Maut di Jalan Raya Palima-Boru, Dua Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Mitsubishi Elf dengan nopol A-7813-PL dan sepeda motor Honda Scoopy nopol A-2257-DB terjadi di Jalan Raya Palima-Boru dekat Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

SERANG – Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Mitsubishi Elf dengan nopol A-7813-PL dan sepeda motor Honda Scoopy plat A-2257-DB terjadi di Jalan Raya Palima-Boru dekat Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Akibat kejadian itu yang terjadi pada Jumat (27/5/2022) sekira pukul 11.00 WIB, dua orang meninggal dunia.

Berdasarkan pantauan BantenNews.co.id di lokasi, satu korban asal Kecamatan Malingping yang merupakan penumpang mobil Elf itu meninggal akibat terjepit di dalam kendaraan yang terbalik dan satu korban lainnya merupakan pengendara sepeda motor.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, mobil Elf melaju dari arah Palima menuju lampu merah Boru dengan kecepatan tinggi.

Sopir mobil Elf yang tidak bisa mengendalikan kendaraannya itu akhirnya menabrak sepeda motor yang dikemudikan oleh korban yang tengah putar balik ke arah Palima.

“Kejadiannya pas mau salat Jumat, mobil datang dari arah Palima ke Boru. Ada motor scoopy mau belok putar balik ke arah Palima. Mobilnya nabrak motor yang putar balik terus banting setir dan akhirnya begini (terbalik),” ujar Nasrul yang merupakan warga sekitar pada Jumat (27/5/2022).

Usai menabrak sepeda motor, sopir mencoba untuk banting setir dengan menabrak pohon. Namun nahas mobil jurusan Malingping-Serang itu justru terbalik hingga menutup sebagian lajur jalan.

“Iya banting setir ini nabrak pohon, kencang juga. Ibu-ibu pengendara motor yang mau putar balik itu meninggal dan dibawa ke Rumah Sakit Banten sekarang,” imbuh Nasrul.

Sementara itu, Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman mengatakan kejadian disebabkan oleh mobil Elf berwarna hijau yang membawa 6 penumpang itu mencoba menghindari pengendara motor Honda Scoopy yang sedang putar arah.

“Mobil Elf berwarna hijau itu mencoba menghindari pengendara sepeda motor namun terjadi tabrakan dan akhirnya mobil terbalik. Dari kecelakaan itu dua orang meninggal dunia, laki-laki dan perempuan,” terang Dedi kepada wartawan di lokasi kejadian.

Dedi menambahkan, berdasarkan keterangan dari 5 saksi yang merupakan penumpang selamat dari peristiwa itu, sopir mobil Elf melarikan diri saat kejadian.

“Di dalam Elf ada 6 penumpang, terjepit satu orang warga Malingping. Pada saat saya datang ke TKP, sopir tidak ada, menurut keterangan saksi 5 orang yang selamat itu sopir melarikan diri,” kata Dedi.

Kapolsek menyebutkan korban yang meninggal telah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Provinsi Banten. Sedangkan untuk 5 korban mengalami luka-luka ringan sudah melanjutkan perjalanannya kembali.

Selanjutnya untuk kasus kecelakaan maut tersebut akan diserahkan kepada Unit Laka Lantas Polresta Serang Kota.

“Korban sudah dibawa ke RSUD Banten, kecelakaan ini karena mengakibatkan korban meninggal dunia nantinya akan ditangani oleh Laka Lantas Polresta Serang Kota,” ucap Dedi. (Dhe/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini