Beranda Peristiwa Kecelakaan Kerja di PT SMI Bojonegara, 2 Pekerja Tewas

Kecelakaan Kerja di PT SMI Bojonegara, 2 Pekerja Tewas

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

CiLEGON – PT Samudra Marine Indonesia (SMI) 2 yang berlokasi di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang dilaporkan mengalami kecelakaan kerja, dimana terdapat tiga orang pekerja dalam kejadian tersebut yang menjadi korban. Dilaporkan sebanyak 2 orang tewas, sementara satu diantaranya mengalami luka berat.

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 15.20 WIB, Sabtu (17/6/2023) sore. Saat ini kasus kecelakaan kerja itu sudah ditangani petugas.

“Kronologis itu tadinya itu crane 80 ton mengangkat tangki berisi air sekitar 80 ton. Tiba-tiba pas pengangkatan itu, gak tau kenapa crane itu bannya meleset ke rel kereta api, terpeleset, jatuh, terus langsung menimpa karyawan,” kata salah satu pekerja di PT SMI yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan.

Dia mengungkapkan karyawan meninggal akibat tergencet. “Yang satunya luka parah, kakinya patah. Yang meninggal 2 orang, satunya lagi operator,” ucapnya.

Berdasarkan pengakuan narasumber yang saat itu berada di lokasi dan melihat langsung peristiwa nahas tersebut, tiga korban kecelakaan kerja itu diketahui berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bojonegara.

Setelah diketahui adanya korban, petugas dari kepolisian dibantu dengan yang lainnya langsung mengevakuasi jenazah ke mobil ambulans dan diantarkan langsung ke rumah korban.

“Ambulans datang, jenazah langsung diangkat dari crane yang tertimpa tadi, jenazah langsung dimasukkan ke ambulan kemudian langsung dibawa ke rumah dia. Gak ada lagi ke rumah sakit, langsung ke rumah dia, langsung di kubur,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa tiga korban tersebut sedang mengerjakan proyek pengecatan tongkang kapal yang tengah digarap oleh PT SMI 2.

Saat ini, lokasi kejadian perkara telah terpasang garis pengamanan dari pihak kepolisian.

“Lokasi sudah di police line. Ada polisi di lokasi, ada sekitar 5 mobil,” jelasnya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak PT SMI dan kepolisian terkait peristiwa kecelakaan kerja tersebut.

Kapolsek Bojonegara, IPTU Johannes Bregas belum bisa memberikan keterangan lebih banyak.

“Untuk peristiwa sedang dicek oleh anggota. Mohon waktu yaa untuk infonya,” ujarnya melalui WhatsApp.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ