Beranda Peristiwa Kecelakaan Kerja, 2 Pekerja Proyek Pembangunan Jembatan Bojongleles Lebak Tertimpa Kerangka Besi

Kecelakaan Kerja, 2 Pekerja Proyek Pembangunan Jembatan Bojongleles Lebak Tertimpa Kerangka Besi

Proyek jembatan di Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak

LEBAK – Dua orang pekerja di proyek pembanguan jembatan yang berlokasi di Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, mengalami kecelakaan kerja tertimpa kerangka besi beton.

Informasi yang didapat, saat kejadian kecelakaan tersebut kedua korban sedang bekerja dan tiba-tiba kerangka besi beton jatuh hingga menimpa kedua korban yang saat itu sedang bekerja.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, Irvan Suyatupika membenarkan kejadian kecelakaan kerja di proyek pembuatan jembatan tersebut.

“Benar, dua orang pekerja yang celaka tertimpa kerangka besi beton tersebut yakni, Hasta dan Dedi. Alhamdulillah keduanya selamat,” kata Irvan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (02/8/2022).

Ia menjelaskan, para pekerja saat itu tengah merangkai besi untuk dijadikan pondasi jembatan. Diduga adanya goyangan pondasi tersebut dan kebetulan dibawah ada dua orang yang sedang bekerja, maka insiden kecelakaan pun tidak bisa terhindarkan.

“Satu korban yang celaka hari ini juga sudah kembali bekerja. Namun, untuk yang satunya lagi masih istirahat karena masih mengalami syok,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait insiden kecelakaan dua pekerja pembangunan jembatan itu, pihak PUPR Lebak pun sudah berkoordinasi dengan pihak pelaksana agar selalu memperhatikan keselamatan para pekerja.

“Kita sudah bicarakan dengan PPTK nya, kita desak untuk memperhatikan keselamatan. Selain itu juga untuk memperhatikan jaminan sosialnya agar segera mendaftarkan para pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Sementara itu, Nana salah seorang warga Bojongleles mengatakan, jika dirinya tidak tahu persis kejadian kecelakaan pekerja di pembangunan jembatan tersebut. Namun info yang beredar dua orang pekerja itu tertimbun besi.

“Proses evakuasinya juga cukup lama, besi yang menimpa dua orang pekerja itu cukup berat karena sudah dirakit. Beruntung keduanya bisa diselamatkan,” katanya. (San/Red)