Beranda Peristiwa Kecelakaan Hindari Truk Parkir, Warga Jabar Tewas di Jalur Tangerang-Serang

Kecelakaan Hindari Truk Parkir, Warga Jabar Tewas di Jalur Tangerang-Serang

Lokasi kecelakaan yang menewaskan Candra Priatama (26) warga Desa Cijantaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat di Jalan Raya Tangerang - Serang, Kampung Cikande Asem, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Senin (29/5/2023). (Ist)

KAB. SERANG – Pemuda asal Desa Cijantaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tewas dalam kecelakaan. Korban diketahui berusaha menghindari truk yang terparkir di bahu Jalan Raya Tangerang – Serang, Kampung Cikande Asem, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Senin (29/5/2023).

Kronologi kejadian itu bermula saat korban yang diketahui bernama Candra Priatama (26) mengendarai Honda Vario bernopol Z 2235 VN dari arah Tangerang menuju Serang. Kemudian pemotor tersebut berusaha mendahului dari sisi kiri kendaraan truk tronton B 9532 TEU yang dikemudikan Hendi Taryadi (33) namun rupanya ada kendaraan lain yang terparkir di bahu jalan.

“Pada saat mendahului tersebut, di bahu jalan terparkir kendaraan sejenis truk yang nopol dan identitasnya belum diketahui,” terang Kanit Gakkum Polres Serang Ipda Sandhi Pribadi, Senin (29/5/2023).

Korban yang mencoba menghindari tabrakan dengan truk yang terparkir, akhirnya membelokkan motornya untuk berpindah lajur ke kanan. Tetapi nahas, lantaran kurang antisipasi, motor korban serempetan dengan kendaraan truk tronton yang sedang berjalan dan mengakibatkan korban terpental dari motornya.

“Akibat dari kejadian tersebut pengendara motor Honda Vario mengalami luka berat pada bagian kepala kemudian meninggal dunia di TKP,” ujar Sandhi.

Sandhi mengimbau kepada pengendara untuk selalu berkonsentrasi dan tidak mendahului dari sisi saat berkendara. Kepada pengemudi kendaraan berat, ia juga meminta agar tidak parkir di bahu jalan, terlebih di lokasi yang padat kendaraan. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini