Beranda Peristiwa Kecelakaan Beruntun Libatkan 6 Mobil di JLS Cilegon, Satu Orang Tewas

Kecelakaan Beruntun Libatkan 6 Mobil di JLS Cilegon, Satu Orang Tewas

Kecelakaan beruntun terjadi di JLS Cilegon - (Fotografer - Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, tepatnya Lingkungan Kerotek, Kelurahan Kali Timbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon Jumat (7/9/2018) petang.

Sebanyak 6 mobil terlibat kecelakaan yakni kendaraan Grand Livina A 1604 FC, Nissan Xtrail A 1590 AX, Truk B 9699 HH, Truk B 9267 B, Toyota Avanza 1536 FQ dan Toyota Yaris B 1627 FYQ. Seluruh kendaraan mengalami kerusakan cukup berat.

Dalam peristiwa itu satu orang yang merupakan pengemudi Truk B 9699 HH (belum diketahui identitasnya) meninggal dunia di tempat setelah terjepit badan truk. Sedangkan pengendara lainnya mengalami luka-luka.

Menurut informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Pemicunya diduga akibat truk B 9699 HH mengalami rem blong sehingga hilang kendali.

Roni (37) salah seorang warga menceritakan bahwa peristiwa kecelakaan begitu cepat. Saat itu truk B 9699 HH melaju dari arah Ciwandan menuju Cilegon Timur dengan kecepatan tinggi.

Namun ternyata truk tersebut dalam keadaan rem blong dan kemudian menabrak truk B 9267 B yang berada di depan dengan kecepatan rendah karena posisi jalan cukup menanjak.

Akibat kecelakaan itu membuat kendaraan lainnya yang berada di belakang truk yang mengalami rem blong mencoba menghindar. Sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

Beberapa mobil di antaranya menabrak pembatas jalan dan median jalan akibat menghindari tabrak belakang.

“Kayaknya itu mobil pribadi menghindar. Soalnya lagi jalan kenceng dari arah yang sama. Akibat menghindari tabrakan, mobil Avanza sampai naik di media jalan. Mobil lainnya ada yang sempet nabrak truk bagian samping dan belakang, sampe ringsek semua,” terangnya.

Berdasarkan Pantauan BantenNews.co.id kecelakaan tersebut sudah ditangani Petugas Satlantas Polres Cilegon.

Petugas juga berhasil melakukan evakuasi terhadap jasad sopir truk yang terjepit. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. (Man/Red)