Beranda Pemerintahan Kecamatan Wanasalam Gelar Upacara HUT RI 73

Kecamatan Wanasalam Gelar Upacara HUT RI 73

Jajaran Kecamatan Wanasalam memperingati HUT RI Ke-73 yang dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak pada, Jumat (17/8/2018)

LEBAK – Jajaran Kecamatan Wanasalam memperingati HUT RI Ke-73 yang dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Jumat (17/8/2018).

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB. Kegiatan berjalan dengan lancar.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan gagah mengibarkan bendera sangsaka Merah Putih di tengah-tengah para peserta upacara.





Dalam sambutannya Cece Saputra, Camat Wanasalam mengatakan bahwa kemerdekaan ini bukanlah hasil pemberian secara cuma-cuma, melainkan perlu perjuangan. Tidak hanya harta, melainkan tumpah darah dan nyawa harus sebagai taruhannya.

“Bukan hanya seratus atau dua ratus orang saja yang telah berkorban nyawa, tetapi puluhan juta jiwa melayang. Mereka para pejuang yang telah rela mati di medan pertempuran untuk kita semua sehingga menjadi bangsa yang merdeka seperti sekarang ini.” kata Cece dalam sambutannya.

Tema yang diusung pada HUT RI Ke 73 ini yakni “kerja kita prestasisi bangsa”. Maka dengan cara bekerja yang berkesinambungan kita akan bisa mewujudkan cita-cita bangsa yang termasuk di dalam pembukaan UUD 1945.

“Mari kita jadikan motivasi kita bahwa dengan bekerja akan membuahkan prestasi, hanya melalui kerja negara Indonesia akan menjadi kokoh selama- lamanya dan mampu bersaing.”

“Kerja nyata dan bergotong royong bisa kita jadikan untuk menuju Indonesia yang lebih baik, imbuhnya. (Tra/Ali/Red)