Beranda Pendidikan Kecamatan Sepatan Timur Bakal Prioritaskan Pembangunan Sekolah

Kecamatan Sepatan Timur Bakal Prioritaskan Pembangunan Sekolah

Ilustrasi - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Usulan pembangunan sekolah mendominasi pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang. Pemenuhan kebutuhan fasilitas pendidikan ini dilakukan lantaran pertumbuhan penduduk di wilayah tersebut kian cepat.

Sekretaris Camat Sepatan Timur, Masitoh, mengatakan, setelah dilakukan pra-Musrenbang pihaknya menyepakati 50 usulan skala prioritas. Dari 50 usulan tersebut pembangunan sekolah paling dominan yang diusulkan masing-masing desa.

“Dari 8 desa yang ada di Kecamatan Sepatan Timur mereka mengusulkan masing-masing pembangunan satu sekolah, namun sesuai kebijakan yang disepakati bersama kami akan memilih satu sekolah yang paling urgent untuk diusulkan di Musrenbang tahun 2024,” ucapnya.

Selain itu, sejumlah usulan mulai dari peningkatan kualitas SDM dan peningkatan perekonomian juga menjadi prioritas Kecamatan Sepatan Timur. Dia berharap masyarakat dapat berdaya secara ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Ada juga usulan pembangunan yang bersumber dari anggaran provinsi dan pusat, di antaranya adalah peningkatan akses jalan menuju SMA 25 Kabupaten Tangerang, penataan sepadan jembatan kedaung untuk ruang terbuka hijau dan pojok UMKM,” ujarnya.

Sementara itu, Perencana Muda Subkoordinator Lembaga Penunjang Pemerintahan Bappeda Kabupaten Tangerang, Akhmad Farhan mengatakan dari 50 usulan prioritas yang masuk ke Bappeda merupakan usulan yang kongkrit dengan kebutuhan masyarakat Sepatan Timur.

“Saya sudah melihat usulan-usulan dari musrembang kecamatan sepatan timur sejumlah 50 usulan. Namun, ada beberapa yang saya kasih catatan misalnya salah satu usulan untuk pembelian lahan di SDN sangiang 5 untuk perluasan sekolah, ini boleh-boleh saja cuman memang itu akan memakan waktu lama karena membeli lahan baru itu perlu waktu,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada Kecamatan Sepatan Timur ini segera mungkin untuk diinput ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Hal ini dilakukan agar nantinya dapat disetujui dalam RKPD, dan diharapkan dapat tertampung pada Dana Alokasi Khusus (DAK) ditahun mendatang.

Sebagai informasi, pihak Kecamatan Sepatan Timur memberikan penghargaan kepada kelurahan serta para operator berprestasi dan inovatif yang ada di Kecamatan Sepatan Timur. Penghargaan itu diberikan untuk mendorong Pemerintah Desa.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ