Beranda Pemerintahan Kecamatan Kosambi Prioritaskan 4 Sektor Ini Pada Musrenbang 2023

Kecamatan Kosambi Prioritaskan 4 Sektor Ini Pada Musrenbang 2023

Acara Musrenbang Pemerintah Kecamatan Kosambi - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kecamatan Kosambi akan memprioritaskan empat sektor dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023. Empat sektor tersebut adalah infrastruktur, produktivitas ekonomi, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, serta kesehatan

Plt Camat Kosambi, C.R Inton mengatakan Musrenbang kali ini memiliki tema pemantapan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan produktivitas ekonomi berbasis pembangunan berkelanjutan.

“Kami mendapatkan banyak usulan untuk perencanaan pembangunan tahun 2023. Nantinya, kami pilah kembali hingga 50 usulan yang terdiri dari 30 kegiatan dalam bidang infrastruktur, 10 kegiatan bidang ekonomi dan 10 kegiatan bidang sosial budaya,” ujar Inton dalam keterangannya, Minggu (30/1/2022).

Usulan-usulan program baik fisik maupun nonfisik tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang dihimpun dari desa dan kelurahan di Kecamatan Kosambi.

“Untuk tahun 2023, pembangunan SDM pasca pandemi juga akan dilakukan, salah satunya dengan peningkatan pelayanan kesehatan dengan penanganan kesehatan pasca pandemi COVID-19,” pungkasnya.

Peningkatan produktivitas ekonomi masyarakat juga diprioritaskan dengan optimalisasi sektor Usaha Mikro dan Industri Kecil Menengah, pengembangan kapasitas pelaku UMKM/IKM, dan pengembangan obyek wisata Kosambi Pasir Putih PIK 2 Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail, mendukung usulan-usulan yang menjadi prioritas tahun 2023 mendatang. Salah satunya menuntaskan permasalahan banjir dengan optimalisasi irigasi.

“Harapannya, usulan-usulan yang diprioritaskan dapat terlaksana dengan baik dan didukung oleh banyak pihak. Salah satunya yang perlu diperhatikan yakni permasalahan banjir yang tidak termasuk bencana alam, itu harus dituntaskan,” harapnya

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini