Beranda Advertorial Kebudayaan Jadi Faktor Penting dalam Memajukan Daerah dan Negara

Kebudayaan Jadi Faktor Penting dalam Memajukan Daerah dan Negara

Kepala Dindikbud Provinsi Banten, Tabrani. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Kebudayaan dinilai menjadi faktor penting dalam tonggak kemajuan daerah dan negara. Sehingga perlu dilestarikan dan dikembangkan oleh pemerimtah.

Kelala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Tabrani mengatakan, Banten memiliki kebudayaan yang beragam dan menjadi salah satu modal penggerak pembangunan daerah.

Mengingat di sejumlah negara maju, mampu mengkapitalisasi kekayaan budayanya melalui suatu proses modernisasi dalam rangka akselerasi pembangunan sosial-ekonomi.

“Selain menjadi akar kehidupan dan corak identitas Banten, kebudayaan juga harus mampu menjadi penggerak pembangunan,” katanya, Jumat 13 Mei 2022.

Atas dasar itu, kebudayaan wajin diekspresikan dan diberdayakan agar menjadi faktor penggerak karakter Bangsa.

Di sisi lain, Tabrani meyakini Banten yang memiliki banyak khazanah budaya, berpotensi untuk menjadi modal pembangunan atau Industri berbasis budaya.

“Kebudayaan harus terus diekspresikan, dikembangkan, dan diberdayakan agar menjadi faktor pembentuk karakter Bangsa,” ungkapnya.

Selain itu, Tabrani menyampaikan terima kasih kepada satuan pendidikan, pelaku seni, komunitas, sanggar, kelompok masyarakat, yang telah melakukan pengarusutamaan melalui media sosial dan pertunjukan langsung di Banten.

“Semoga masyarakat lebih mengenal kebudayaan Banten. Jaga dan lestarikan kebudayaan Banten,” jelasnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini