Beranda Peristiwa Kebocoran Jaringan Pipa PDAM-CM Sebabkan Kemacetan

Kebocoran Jaringan Pipa PDAM-CM Sebabkan Kemacetan

84
0
Jalan di sekitar Gedung DPRD Kota Cilegon banjir akibat pipa PDAM-CM yang bocor

CILEGON – Jalanan di sekitar gedung DPRD dan Alun-alun Kota Cilegon digenangi air akibat kebocoran jaringan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum Cilegon Mandiri (PDAM-CM) di ruas jalan raya Cilegon – Anyer, tepat di seberang kantor Kadin Cilegon.

Informasi yang dihimpun BantenNews.co.id, kebocoran itu sudah terjadi sejak Rabu (6/6/2018) malam tadi. “Ini pipanya PDAM, bocornya mah dari magrib semalem pak. Ini juga masih coba dibenerin,” ujar salah seorang pekerja yang menolak menyebutkan identitasnya saat ditemui tengah menggali sumber titik kebocoran, Kamis (7/6/2018).

Kebocoran jaringan pipa milik salah satu BUMD Pemkot Cilegon ini bukan kali pertama terjadi. Belum lama ini Genangan air yang menutupi permukaan jalan bahkan berdampak pada antrean kendaraan yang berasal dari dua arah berlawanan.

Sementara itu Direktur PDAM-CM, Encep Nurdin yang dikonfirmasi belum berkenan memberikan keterangan terkait dengan insiden kebocoran pipa tersebut. “Wah saya belum tuh, mungkin orang tehnik yang tahu. Tapi mungkin juga, mungkin juga (bocor),” ujarnya singkat.

Pejabat tertinggi pada BUMD yang sempat mengejutkan DPRD Cilegon dengan kabar kepemilikan deposito perusahaan senilai Rp12 miliar itu langsung memutus sambungan telepon genggamnya dan tak merespon panggilan berikutnya dari wartawan yang ingin mengetahui teknis pemeliharaan jaringan pipa tersebut. (Man/red)

loading...