Beranda Gaya Hidup Kebiasaan Tidur Ini Menandakan Kamu Punya Otak Cerdas

Kebiasaan Tidur Ini Menandakan Kamu Punya Otak Cerdas

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Ada satu tanda umum yang dapat mengidentifikasikan kecerdasan seseorang, yaitu satu kebiasaan tidur yang membuat mereka paling menonjol.

Bagi Anda yang hobi begadang, mungkin ini bisa menjadi kebiasaan yang bermakna. Menurut para peneliti, orang yang bisa mengontrol ritme sirkadian mereka, yaitu siklus kapan harus tidur, bangun, makan, dan proses psikologis lainnya, adalah orang yang cerdas.

Dilansir dari vuva.co.id, penelitian tersebut dilakukan oleh University of Southampton, dan membandingkan status sosial ekonomi dari 1.229 orang dengan kebiasaan tidurnya.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang tidur setelah pukul 23.00 dan bangun setelah pukul 08.00, lebih kuat berjuang dan cenderung menghasilkan lebih banyak uang.

Anda mungkin pernah mencoba melatih diri Anda untuk terbangun tepat waktu, tapi lagi-lagi gagal melakukannya. Ini sebenarnya adalah tanda positif karena menunjukkan bahwa Anda senada dengan apa yang dibutuhkan tubuh Anda.

Para ilmuwan punya opini sama bahwa orang yang demikian adalah orang yang kreatif dan ambisius dan bisa mengatasi kesulitan mereka sendiri. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini