Beranda Peristiwa Keberatan Dengan E-Parkir di Pasar Rangkasbitung, Ratusan Ojek Online Demo Unjuk Rasa

Keberatan Dengan E-Parkir di Pasar Rangkasbitung, Ratusan Ojek Online Demo Unjuk Rasa

Para ojek online saat melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD Lebak.

LEBAK – Kecewa dengan penerapan e-Parkir di Pasar Rangkasbitung, ratusan pengemudi ojek online yang mengatasnamakan GOSTAR (Gojek Stasiun Rangkasbitung) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD dan depan Kantor Bupati Lebak, Kamis (16/11/2023).

Arif, salah seorang pengunjuk rasa mengatakan, jika ratusan ojek online yang demo ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi tentang e-Parkir di Pasar Rangkasbitung yang baru-baru ini di terapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dengan menunjuk pihak ketiga selaku pengelolanya.

“Penerapan e-Parkir sangatlah memberatkan bagi pengendara ojek yang setiap hari keluar masuk pasar untuk mengantar maupun menjemput penumpang,” kata Arif saat berorasi, Kamis (16/11/2023).

Ia mengungkapkan, seharusnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) punya kebijakan yang berbeda terhadap pengendara ojek agar penerapan e-Parkir tidak memberatkan. Solusinya adalah dengan membuatkan kartu member.

“Kami minta segera dibuatkan kartu member untuk pengendara ojek, khususnya yang ada di sekitar Pasar Rangkasbitung. Kami harap kartu tersebut bisa dibuat terhitung sejak hari ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, para pendemo meminta agar wakil rakyat bisa memperjuangkan aspirasi para ojek online. Dan juga memastikan tidak ada lagi pungutan parkir di dalam pasar.

“Sesuai dengan harga yang disepakati bahwa pembuatan kartu member Rp25.000 dengan pembayaran parkir Rp10.000 per bulan. Kami mohon yang terhormat anggota DPRD bisa mendorong hal tersebut,” ucapnya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini