Beranda Cinta Kebanyakan Wanita Ternyata Menjadi Galau Setelah Menikah

Kebanyakan Wanita Ternyata Menjadi Galau Setelah Menikah

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Banyak wanita yang berharap mereka akan hidup lebih bahagia bersama pasangannya setelah memulai hidup bersama. Tetapi, tidak sedikit pula wanita yang mendapat banyak masalah setelah menikah.

Banyak sekali wanita yang pada akhirnya hanya tenggelam dalam mimpi indah akan kehidupan yang bahagia setelah menikah. Kenyataannya, kehidupan pernikahan itu penuh dengan lika-liku dan masalah yang harus dihadapi.

Ketika menikah banyak wanita yang baru menyadarinya, jika kehidupan setelah menikah itu tidak seindah seperti yang diharapkan.

Faktor-faktor ketidaksiapan untuk memulai kehidupan setelah menikah akan membuat kebanyakan wanita menjadi resah, tidak nyaman, dan galau.

Namun, semua sudah terlambat karena janji suci telah terucap. Banyak alasan yang jadi penyebab kenapa wanita menjadi galau setelah menikah. Berikut ini beberapa penyebabnya yang paling sering terjadi. Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Tidak merasa bebas

Setelah menikah, ruang pribadi jadi lebih terbatas dan tidak bebas. Ini dikarenakan, ketika sudah menikah setiap keputusan yang diambil harus atas dasar kesepakatan bersama, kamu sudah tidak lagi bisa mengambil keputusan secara pribadi.

Kamu harus selalu bilang atau minta izin terlebih dahulu jika ingin pergi kumpul dengan teman, atau membeli sesuatu barang. Kamu akan merasa ruang gerak dan kebebasan kamu jadi terbatas.

2. Merasa berubah

Banyak wanita yang setelah menikah mengalami perubahan pada dirinya, baik perilaku maupun sifatnya. Hal ini biasanya disebabkan oleh pasangannya yang terlalu banyak menuntut ini dan itu. Karena sudah terikat pada pernikahan, mau tidak mau kamu akan menuruti perkataan suami secara tidak sadar akan mengubah kamu, baik itu ke perubahan yang lebih baik ataupun perubahan yang lebih buruk.

3. Merasa terbebani

Jika sebelum menikah kamu masih merasa bebas dan bisa menikmati hidupmu, hal ini akan sangat sulit dilakukan setelah menikah. Dahulu kamu bisa bebas untuk pergi kemana saja dan membeli apa saja yang kamu mau.

Setelah menikah kamu akan merasa terbebani, karena kamu harus memikirkan kebutuhan rumah tangga kamu terlebih dahulu. Belum lagi kamu harus menyisisihkan sedikit dari tabungan atau penghasilan kamu untuk kebutuhan masa depan kehidupan pernikahan kamu.

4. Merasa kehilangan teman

Kesibukan rumah tangga yang kamu hadapi setelah pernikahan akan bisa membuat kamu susah untuk berkumpul dengan teman. Apalagi jika suami kamu suka melarang kamu untuk pergi-pergi dengan teman kamu dan ini akan membuat kamu menjauh dari teman-teman kamu bahkan kamu merasa kehilangan. Saat kamu merasa kehilangan teman akan membuat kamu merasa galau.

5. Teringat masa lalu

Meskipun telah menikah, ada juga wanita yang masih belum move on dan teringat akan masa lalunya. Jika hal ini terjadi, kamu pasti akan merasa galau karena teringat terus oleh bayangan mantan dan mungkin juga kamu berpikir untuk masih ingin bersama mantan.