Beranda Kesehatan Kebanyakan Tidur Juga Tidak Baik untuk Tubuh

Kebanyakan Tidur Juga Tidak Baik untuk Tubuh

Ilustrasi - foto istimewa matajurnal.com

Peneliti menemukan bahwa kebanyakan tidur juga bisa mengganggu kesehatan dan juga fungsi kognitif Anda, sama seperti kekurangan tidur!

Peneliti dari University of Western Ontario meluncurkan penelitian tidur terbesar di dunia pada bulan Juni 2017, dan mensurvei lebih dari 40 ribu partisipan dari seluruh dunia sepanjang riset. Para subjek penelitian diminta untuk melengkapi kuesioner online dan aktivitas kognitif, untuk menunjukkan bagaimana kebanyakan tidur atau kurang tidur mempengaruhi fungsi kognitif.

Setelah menganalisis data dari 132 ribu laporan tidur, peneliti berhasil mengetahui bahwa berapa banyak Anda tidur memengaruhi fungsi kognitif dan kesehatan secara menyeluruh.

“Kita menemukan bahwa jumlah tidur optimum untuk menjaga otak berfungsi dengan bagus adalah 7 hingga 8 jam per lama, dan itu sesuai dengan apa yang dokter Anda akan beritahu Anda untuk menjaga tubuh tetap sehat. Kita juga menemukan bahwa orang yang tidur terlalu banyak sama buruknya dengan mereka yang kurang tidur,” ujar Conor Wild, penulis dan pemimpin penelitian ini seperti dilansir womentalk.com.

Menurut Gallup, kebanyakan orang di Amerika Serikat tidur rata-rata enam jam saja per malam, jadi kelebihan tidur bukanlah sebuah masalah. Namun, ekstra dua jam tersebut sangatlah dibutuhkan. Partisipan yang kurang tidur, fungsi verbalnya sangat terpengaruh dan orang yang tidur cukup, performanya akan lebih baik keesokan harinya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini