Beranda Peristiwa Kebakaran TPSA Cilegon, Puluhan Warga Terserang Penyakit ISPA

Kebakaran TPSA Cilegon, Puluhan Warga Terserang Penyakit ISPA

824
0
Ilustrasi - foto istimewa hellosehat.com

CILEGON – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Arriadna mengimbau kepada masyarakat terdampak kebakaran Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, Kecamatan Cilegon agar menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.

Sebab, asap akibat kebakaran TPSA hingga saat ini masih cukup tebal. Menurutnya, asap akibat pembakaran sampah bisa menyebabkan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

“Data hingga saat ini ada sekitar 34 warga yang tersersng ISPA akibat kebakaran TPSA Bagendung. Kemungkinan bertambah karena asap masih cukup tebal. Petugas kami masih melakukan pendataan. Untuk mengantisipasi terserang ISPA gunakan masker saat beraktivitas keluar rumah,” ujar Ariadna, Senin (5/8/2019).

Arriadna menyatakan untuk mengantisipasi masyarakat terserang ISPA dan penyakit pernapasan lainnya, pihaknya juga sudah membagikan sekitar 45 ribu masker kepada masyarakat terdampak kebakaran.

“Kami juga membuat posko kesehatan di sekitar wilayah Bagendung untuk masyarakat terdampak kebakaran. Masyarakat bisa menggunakan fasilitas yang kami sediakan,” terangnya. (Man/Red)