Beranda Peristiwa Kebakaran Rumah di Pandeglang, Motor Gabah dan Emas Puluhan Gram Ludes

Kebakaran Rumah di Pandeglang, Motor Gabah dan Emas Puluhan Gram Ludes

PANDEGLANG – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini api membakar rumah milik Agan (42) warga Kampung Parungkokosan RT 04 RW 01, Desa Parungkokosan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang sekira pukul 14.30 WIB.

Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di rumah tersebut, bangunan rumah yang seluruhnya terbuat dari kayu dan bambu membuat api dengan cepat membakar rumah beserta isinya.

Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di luar hanya ibu pemilik rumah yang sudah jompo berada di dalam rumah, warga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha menyelamatkan ibu pemilik rumah dan membantu memadamkan api.

Anggota Kampung Siaga Bencana Kecamatan Cikeusik, Hadi Labari mengatakan, api yang cepat membakar bangunan rumah membuat warga kesulitan menyelamatkan barang-barang milik korban. Warga hanya berhasil menolong ibu pemilik rumah, sedangkan barang-barang yang berada di dalam rumah semuanya ludes terbakar.

“Pemilik rumah sedang tidak berada di rumah dan di rumah hanya ada ibunya yang sudah jompo. Dari dalam rumah tiba-tiba api terlihat dan menjalar ke seluruh bagian rumah dan warga langsung menyelamatkan ibu yang sudah tua tersebut,” katanya, Minggu (22/5/2022).

Api baru bisa dipadamkan sekitar 16.00 WIB oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya. Akibat kejadian itu, seluruh barang-barang milik korban termasuk 1 unit motor, emas 20 gram dan gabah sebanyak 2 ton ikut terbakar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya rumah dan isinya ludes terbakar. Saat ini para korban sudah diungsikan ke rumah tetangganya,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini