Beranda Peristiwa Kebakaran Rumah di Jayanti Renggut Tiga Nyawa

Kebakaran Rumah di Jayanti Renggut Tiga Nyawa

Caption : Kebakaran Rumah di Perum Taman Cikande Blok A5, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang pada Kamis (1/12/2022) yang menewaskan 3 orang. ( Foto: BPBD Kabupaten Serang )

KAB. TANGERANG – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah yang berada di Perum Taman Cikande Blok A5, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang pada Kamis (1/12/2022). Dalam peristiwa tersebut 2 orang anak-anak serta 1 orang dewasa meninggal dunia akibat terjebak di dalam rumah.

Insiden itu diduga dari adanya korsleting listrik hingga menyebabkan api menyambar ke bagian mobil dan bangunan. Kebakaran tersebut tak hanya menewaskan 3 orang, namun juga menyebabkan 2 petugas pemadam kebakaran (damkar) mengalami sesak napas.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana menyebutkan pihaknya membantu penanganan kebakaran tersebut dan api baru bisa dipadamkan sekira pukul 16.00 WIB.

“Bidang Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Serang beserta Damkar Kabupaten Tangerang melakukan penanganan kebakaran rumah yang bertempat di Perum
Taman Cikande Blok A5, Desa Cikande Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang. Kondisi terakhir api berhasil dipadamkan pada pukul 16.00 WIB,” terang Nana melalui keterangannya pada Kamis (1/12/2022).

Penanganan kebakaran tersebut dilakukan oleh Pos Damkar Cisoka Kabupaten Tangerang dengan menurunkan 7 anggota dan dibantu oleh 2 unit dari Mako Serang dan Pos Jawilan, Kabupaten Serang serta satu Unit Kawasan Modern Cikande.

“Petugas sempat mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi dikarenakan kepulan asap yang sangat tebal, menyebabkan 2 anggota damkar mengalami sesak napas,” kata Nana.

Sementara itu, 3 korban yang menderita 60 persen luka bakar pada tubuhnya langsung dievakuasi ke RSUD Balaraja Tangerang. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini