Beranda Peristiwa Kebakaran Pasar Baros, Ratusan Kios Alami Rusak Berat

Kebakaran Pasar Baros, Ratusan Kios Alami Rusak Berat

64
0
Pasar Baros, Kabupaten Serang - foto istimewa

SERANG – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Baros, Kabupaten Serang, Minggu (10/11/2019) sekitar pukul 16 25 WIB. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun ratusan kios hangus terbakar hingga rusak berat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma menyebutkan, akibat kebakaran ini sebanyak 188 kios dan los (1 bangunan mushola, 2 MCK dan 1 kantor mantri pasar) terbakar hingga mengalami kerusakan berat. Sementara total kerugian belum diketahui.

Kebakaran tersebut diduga diakibatkan dari korsleting listrik dari salah satu kios kelontongan sehingga menyambar ke sekitaran kios yang jenis bangunanya hampir rata-rata semi permanen dan mudah terbakar. Api cepat menyebar luas ke bangunan yang lainnya.

“Sekitar pukul 21.00 WIB api bisa dipadamkan dan dilakukan pendinginan. Pukul 23:20 WIB api dinyatakan padam dan kondusif,” ujarnya.

Untuk pemadaman api, Damkar BPBD Kabupaten Serang dibantu, Damkar Sektor Petir BPBD Kabupaten Serang, Damkar Kota Serang, Damkar Pandeglang, Damkar Pemprov Banten, dan maayarakat. (ink/red)