Beranda Peristiwa Kebakaran Landa Gudang Peralatan Proyek di Cilegon

Kebakaran Landa Gudang Peralatan Proyek di Cilegon

Petugas pemadam berupaya memadamkan api. (Foto : Gilang)

CILEGON – Kebakaran melanda sebuah bangunan milik PD Maju Bersama yang menyimpan peralatan industri di jalan Maulana Yusuf, Lingkungan Gajah Mungkur RT 01 RW 02 Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (23/8/2018) malam.

Sumber api yang belum diketahui asalnya semakin membesar dan sontak membuat panik warga setempat yang langsung bahu membahu berupaya memadamkan api lantaran khawatir api akan merambat ke belakang bangunan yang dihuni padat penduduk tersebut.

“Belum tahu sumber apinya dari mana, soalnya waktu kejadian saya sedang di dalam rumah,” ungkap Sabit, warga setempat yang tinggal di seberang lokasi kejadian.

Masih berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga setempat, lokasi kebakaran itu adalah milik Kasromi, tempat usaha yang ia sewa untuk berjualan aneka barang dan peralatan proyek.

“Isinya itu barang-barang proyek begitu. Seperti tabung gas buat las, gerinda, macam-macamlah. Sebelumnya dia (Kasromi) itu sewa di seberang (jalan) ini,” imbuh Didin, warga lainnya.

Pantauan di lokasi kejadian, pintu bangunan yang tertutup rapat dengan seng dan teralis besi cukup menyulitkan petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon untuk memadamkan api. Sejumlah warga pun gagal untuk mendobraknya.

Sumber api sulit dijangkau sehingga memaksa bantuan mobil pemadam dengan berbagai volume muatan tangki air silih berganti berdatangan untuk memadamkan api. Belum dapat diprediksi nilai kerugian dari insiden itu. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berupaya memadamkan si jago merah dan menutup lalu lintas jalan raya Maulana Yusuf. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ