Beranda Peristiwa Kebakaran Kembali Terjadi di Klinik Asy-Syifa Dinkes Banten

Kebakaran Kembali Terjadi di Klinik Asy-Syifa Dinkes Banten

SERANG – Kebakaran kembali terjadi di Klinik Asy-Syifa yang berada di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, di Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang. Si jago merah kali ini membakar gudang di bagian samping klinik yang bersebelahan dengan area parkir kendaraan roda empat. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Api membakar area tersebut sekira pukul 12.00 WIB. Belum diketahui sumber api tersebut. Namun dugaan sementara, akibat hubungan arus pendek listrik di lokasi kejadian. “Api sudah membakar area gudang sekira jam 12 tadi. Belum tau dari mana sumbernya. Ini sudah datang Damkar,” kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Banten, Mahmud melalui sambungan telepon, Jumat (14/6/2019).

Api muncul pada bagian atap gudang penyimpanan klinik. Pegawai yang melihat langsung berusaha untuk memadamkan api dengan air. Api tidak menjalar ke area parkir kendaraan. “Kendaraan langsung dipindahkan begitu melihat api,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Jumat 6 Oktober 2017 klinik Asy- Syifa di gedung belakang Kantor Dinkes Banten nyaris terbakar. Diduga ada korsleting listrik dari terminal listrik yang disambung untuk cooler atau pendingin ruangan.

Para pekerja di Dinkes Banten langsung berhamburan keluar. Selang beberapa menit kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit water supply dari Kota Serang tiba di lokasi kejadian, meski api telah berhasil dipadamkan oleh para pegawai di Dinkes Banten.

Namun api yang sempat membakar meja di Klinik As-Syifa itu membuat pegawai yang saat itu menangani pasien panik dan meninggalkan ruangan. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini