Beranda Peristiwa Kebakaran Hebat Terjadi di Pondok Pesantren Takhassus Tangerang

Kebakaran Hebat Terjadi di Pondok Pesantren Takhassus Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa beritacenter.com

TANGERANG – Kebakaran hebat terjadi di Pondok Pesantren Takhassus IIQ, di Jalan M. Toha kawasan Jalan Raya Parung-Ciputat, Pamulang Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), perbatasan Sawangan, Depok, Jawa Barat, ludes dilalap api, Jumat (12/10/2018). Dalam peristiwa ini, ada dua santri yang sempat terjebak dalam kobaran api.

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 17:00 WIB. Sumber api diduga berasal dari lantai dua dasar bangunan.

“Dari informasi lapangan yang saya dapat api menghanguskan seluruh gedung. Namun saat ini sudah proses pendinginan, api sudah berhasil kami padamkan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana dikutip dari Viva.co.id.

Lebih lanjut, Gandara mengatakan, ketika peristiwa itu terjadi ada dua orang santri yang sempat terjebak. Namun, keduanya berhasil selamat setelah dievakuasi petugas.

“Iya ada dua orang yang berhasil kami evakuasi, alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Gandara menambahkan wilayah hukum terjadinya perkara masuk wilayah hukum Tangerang Selatan. Dan terkait penyebab kebakaran, kini ditangani polsek setempat.

“Tapi karena ini berbatasan dengan Depok kami juga kirim tim kesana dari UPT Bojongsari, Cinere, Mako Walikota, Mako  Kota Kembang dan Sawangan. Api saat ini sudah berhasil kami kuasai,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini