Beranda Pemerintahan Kebakaran, Disdukcapil Pandeglang Bantah Server Rusak

Kebakaran, Disdukcapil Pandeglang Bantah Server Rusak

170
0
Petugas bersih-bersih Pasca kejadian kebakaran yang menghanguskan server dan dua lemari berkas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang

PANDEGLANG – Pasca kejadian kebakaran di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang, pelayanan pada masyarakat sedikit terganggu. Pasalnya, para pegawai difokuskan membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Sekretaris Disdukcapil Pandeglang, Raden Saeful Arif mengatakan setelah kejadian kebakaran sebagian besar para pegawai difokuskan membersihkan puing-puing yang terbakar.

“Semua pegawai dikonsentrasikan untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran,” ujar Saeful Arif di kantornya, Senin (9/9/2019).

Arif memastikan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) tetap berjalan normal namun prosesnya sedikit lebih lama dari biasanya.

Dia juga mengatakan bahwa dokumen arsip yang disimpan di lantai dua ludes terbakar. Namun, dokumen kependudukan tidak terbakar.

“Pelayanan masih berjalan, cuma agak sedikit lama dua sampai tiga hari. Sebagian arsip tahun 2015 terbakar, tapi dokumen kependudukan karena di bawah tidak terbakar,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid PIAK Disdukcapil Pandeglang, Tb Agus Mubin memastikan dari kejadian tersebut tidak ada dokumen yang terbakar, sebab api yang muncul bukan dari ruangan yang penuh dokumen.

“Saya tegaskan bahwa dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun dokumen. Saya pastikan juga jangan sampai salah paham, ini bukan ruang server, jadi ini hanya kobaran api dari gardu listrik yang ada di ruang musala,” tuturnya. (Med/Red)