Beranda Peristiwa Kebakaran di SPBU Cibeber Ditangani Polres Cilegon, Ini Kronologisnya

Kebakaran di SPBU Cibeber Ditangani Polres Cilegon, Ini Kronologisnya

SPBU di Cibeber, Kota Cilegon terbakar. (Foto: Istimewa)

CILEGON – Peristiwa kebakaran pada salah satu pompa bahan bakar di SPBU Cibeber, Kota Cilegon yang terjadi pada Senin (10/6/2024) kemarin saat ini diambil alih oleh Satreskrim Polres Cilegon.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Syamsul Bahri mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak SPBU, pengendara mobil, dan saksi-saksi yang berada di lokasi.

“Masih melaksanakan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi yang berada di lokasi maupun pemilik kendaraan yang ada di video CCTV tersebut. Sudah 6 saksi yang kita ambil keterangan,” katanya kepada BantenNews.co.id, Selasa (11/6/2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pengendara mobil, Syamsul mengungkapkan bahwa terjadi kesalahpahaman antara sopir dengan penumpang di sebelahnya saat pengisian bahan bakar berlangsung.

“Pengendara menanyakan kepada penumpang di sebelahnya terkait sudah bayar atau belum. Dijawab sudah, tapi sudah itu dikiranya pengisian sudah selesai, ternyata belum selesai dan dia menginjak gas dan mengakibatkan alat di SPBU itu jatuh dan menimbulkan kebakaran,” ungkapnya.

Baca juga: Selang Pengisi Bahan Bakar Tertarik Mobil, SPBU di Cibeber Cilegon Terbakar

Mobil yang diketahui bermerek Toyota Agya dengan nomor polisi A 1194 AV yang menjadi penyebab salah satu pompa bahan bakar di SPBU Cibeber itu terbakar hanya memuat 2 orang saja.

“Yang di dalam kendaraan ada 2 orang, laki-laki dan perempuan. Belum diketahui ini pasangan suami istri atau bukan, masih dalam proses pemeriksaan,” ujar Syamsul.

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian hingga Rp10 juta dan SPBU Cibeber yang berlokasi di Jalan Tirtomerto itu sementara ditutup hingga sekarang. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News