Beranda Peristiwa Kebakaran di Pandeglang Hanguskan Rumah dan 1 Unit Mobil

Kebakaran di Pandeglang Hanguskan Rumah dan 1 Unit Mobil

Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga.

PANDEGLANG – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pandeglang, kali ini api membakar 1 unit rumah beserta 1 unit kendaraan roda empat milik Bahroni (60) warga Kampung Beunying RT 02 RW 01, Kelurahan Cilaja, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (17/10/2023).

Kasi Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang, Endan Permana mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada rumah beserta 1 unit kendaraan yang mengalami kebakaran.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan 2 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Api yang sudah membesar membuat petugas sedikit kewalahan, api baru bisa dipadamkan sekitar 20 menit kemudian.

“Dugaan sementara api berasal dari tungku yang biasa digunakan untuk menambal ban yang menyambar derigen bensin,” kata Endan.

Sebelum kejadian, diketahui korban sedang menambal ban dan sedang memasukan bensin ke dalam derigen. Sebab, selain memiliki tambal ban sang pemilik juga memiliki warung bensin eceran.

“Selain menghanguskan rumah dan mobil, pemilik rumah juga mengalami luka bakar sekitar 95 persen dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan medis,” terangnya.

Selain memakan korban jiwa, kerugian materil akibat peristiwa itu juga ditaksir mencapai sekitar Rp150 juta.

“Pemilik rumah saat ini sudah dibawa ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan perawatan medis dari petugas,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini