Beranda Uncategorized Kebagian Nomor Urut 01, Jokowi: Kan yang Diperebutkan RI 1

Kebagian Nomor Urut 01, Jokowi: Kan yang Diperebutkan RI 1

Pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa dream.co.id

SERANG – Capres Joko Widodo atau Jokowi bersyukur mendapat nomor urut 01 dalam pemilihan presiden mendatang. Menurut dia, dalam kontestasi pemilihan presiden yang diperebutkan adalah posisi nomor satu.

“Satu, memang yang diperebutkan adalah RI 1,” kata Jokowi saat berpidato usai pengambilan nomor urut di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Dalam pidato itu, Jokowi meminta semua pihak untuk mengisi pilpres tahun depan dengan memberikan pendidikan politik yang baik kepada rakyat. Untuk kematangan demokrasi rakyat.

“ Oleh karena itu kontestasi politik ini kita beradu kontestasi program, konteastasi adu gagasan, kontestasi adu ide, kontes adu rekam jejak, kontestasi adu prestasi,” ujarnya dikutip dari dream.co.id.

Dia juga mengajak masyarakat tidak saling memfitnah. Tidak saling menjelekkan satu sama lainnya. Sebab, itu bukanlah etika yang dianut masyarakat, “ Yaitu nilai-nilai keindonesiaan.”

Jokowi juga berharap kontestasi politik ini tidak memutus silaturahmi masyarakat. “ Saya masih bisa bertelpon dengan Pak Prabowo, masih telepon Pak Sandi. Mereka sahabat saya. Saya kenal Pak Prabowo Sejak lama, kenal Pak Sandi sejak lama,” tutur Jokowi.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat nomor urut 01, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga Uno nomor urut 02. Pasangan ini akan berkampanye mulai tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini