Beranda Pendidikan KCD Dikbud Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

KCD Dikbud Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

100
0
Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banten Wilayah Lebak menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim

LEBAK – Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banten Wilayah Lebak menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim di SMK Negeri 1 Rangkasbitung. Kegiatan tersebut diharapkan dapat merekatkan hubungan kekeluargaan antara KCD Dikbud dengan para kepala sekolah dan guru di Kabupaten Lebak.

Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak A Sirojudin Al-Farisy menyatakan, kegiatan buka bersama dan santunan terhadap anak yatim bakal menjadi agenda rutin.

Tujuannya sebagai ajang silaturahim antara KCD Dikbud Banten dengan para kepala sekolah dan guru. Tidak hanya itu, kegiatan santunan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak kurang mampu.

“Alhamdulilah di pengujung Ramadan, kita bisa menggelar buka bersama untuk memupuk kebersamaan antara kepala sekolah dan KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak,” kata Sirojudin kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Sirojudin berharap, kekompakan antara kepala sekolah dan KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak dapat terjalin. Karena itu, Sirojudin komitmen akan terus menjalin silaturahim dan koordinasi dengan jajarannya.

Harapannya, kedepan dunia pendidikan di Lebak bisa lebih berkualitas dan mampu bersaing dengan generasi muda dari kabupaten kota lain di Indonesia.

“Ada 25 orang anak yatim yang kita berikan santunan dan bingkisan. Semoga apa yang kita berikan bermanfaat bagi mereka dalam menghadapi hari raya idul fitri,” harapnya. (Ali/Red)