Beranda Pendidikan KBPB Seleksi Penulisan Cerita Anak Dwibahasa, Total Hadiah Rp102 Juta

KBPB Seleksi Penulisan Cerita Anak Dwibahasa, Total Hadiah Rp102 Juta

Kantor Bahasa Provinsi Banten. (IST)

SERANG – Kantor Bahasa Provinsi Banten (KBPB) menggelar seleksi penulisan cerita anak dengan total hadiah mencapai Rp102 juta.

“Untuk memberikan kesempatan secara lebih luas kepada para calon penulis cerita anak dwibahasa, Panitia Seleksi memperpanjang batas pengiriman naskah cerita  hingga tanggal 30 April 2024,” ujar Anitawati Bachtiar, Penerjemah Ahli Pertama Kantor Bahasa Provinsi Banten, Jumat (19/4/2024).

Seleksi Penulis Cerita Anak Dwibahasa (SPCAD) 2024 ini terbuka bagi para guru mulai dari jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/Mts, hingga SMA/SMK/MA.  Seleksi tersebut untuk memberi ruang kreativitas dalam penulisan cerita anak dwibahasa.

“Perpanjangan batas waktu  pengiriman itu, diharapkan dapat menjaring lebih banyak peserta yang ikut berpartisipasi. Mari berkontribusi dalam penyediaan bahan literasi anak,” ujarnya.

Berkas persyaratan untuk mengikuti SPCAD 2024 dapat diakses oleh para pendaftar melalui tautan  https://bit.ly/BerkasSPCAD2024. Berkas persyaratan tersebut mencakup templat/format naskah, surat pernyataan keaslian karya, dan biodata. Naskah yang masuk akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri atas para pakar dan praktisi penulisan cerita anak.

Bagi para peserta yang telah menyelesaikan berkas persyaratan, pengumpulan cerita anak dapat dilakukan melalui pos-el: penerjemahan.kbb@gmail.com.

“Panitia SPCAD 2024 akan memastikan bahwa setiap karya yang masuk akan dinilai dengan cermat dan adil sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Informasi lebih lanjut tentang SPCAD 2024 dan proses seleksi, dapat menghubungi panitia melalui DM IG Kantor Bahasa Provinsi Banten.

(Ink/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini