Beranda Pendidikan KBM Virtual Dinilai Tak Efektif, Aktivis di Tangerang Ini Surati Presiden

KBM Virtual Dinilai Tak Efektif, Aktivis di Tangerang Ini Surati Presiden

Ilustrasi - foto istimewa Heta News

KAB. TANGERANG – Mekanisme Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah secara virtual dinilai berdampak tidak efektif untuk mencerdaskan murid.

Aktivis KAMPAKMAS RI, Ahmad Zeini menyoal upaya pencegahan pandemi Covid-19 bukan berarti mengekang hak anak dalam mengenyam pendidikan yang layak.

“Bagi saya sistem KBM saat ini dilakukan secara virtual malah merusak tumbuh kembang anak. Bukan belajar, malah lebih mementingkan main game karena alasan cukup fakta interakasi dengan guru terganggu karena sinyal buruk,” terang Zeini di Kantor Sekretariat Teluknaga, Kabupaten Tangerang, kepada BantenNews.co.id Jumat (24/7/2020)

Menurut dia, KBM sejumlah tingkatan dapat dilaksanakan secara langsung dengan sejumlah ketentuan yang menyangkut aspek protokol kesehatan. Terlebih, Presiden RI Jokowi sudah menyatakan seluruh masyarakat harus berdampingan dengan Covid-19.

“Sektor perniagaan saja diperbolehkan, lalu mengapa sampai saat ini tidak bisa untuk sektor pendidikan yang fundamental aset berharga generasi penerus,” tandasnya

Ketua KAMPAKMAS RI di Provinsi Banten ini menyatakan akan secara resmi bersurat kepada seluruh jajaran pemerintah, dari tingkat Bupati, Gubernur, Mendikbud dan Presiden untuk meminta pelaksanaan KBM secara langsung.

“Berikut kami beberkan fakta tidak efektifnya proses KBM secara virtual, ” tukasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini