Beranda Bisnis Kawasan Maja Lebak Bakal ‘Disulap’ Jadi Pusat Kota Baru

Kawasan Maja Lebak Bakal ‘Disulap’ Jadi Pusat Kota Baru

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

LEBAK – Wilayah Pasir Kembang, Maja, Kabupaten Lebak, Banten, akan menjadi kawasan ekonomi terbaru.

Lewat kota terpadu Citra Maja Raya bernama Ciputra Residence seluas 2.600 Hektare (Ha).

Presiden Direktur PT. Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, Citra Maja Raya telah mengalami pertumbuhan pembangunan yang sangat signifikan.

“Perkembangan Pembangunan Citra Maja Raya tidak lepas dari bantuan pemerintah dalam membangun daerah sekitar Citra Maja Raya,” ujar Budiarsa dalam acara Ground Breaking CGV Citra Maja Raya, Lebak, Rabu (2/10/19).

Menurut Budiarsa, Citra Maja Raya memiliki masterplan yang dirancang sesuai dengan semangat pemerintah dalam memprioritaskan penggunaan moda transportasi massal. Hal ini dapat dilihat dari konsep Transit Oriented Development (TOD) dalam pembangunan Citra Maja Raya yang berada hanya 500 meter dari Stasiun Maja.

Pusat ekonomi Citra Maja Raya akan berpusat di Eco Plaza dan juga Central Business District. Saat ini Fun World sudah bergabung dan memastikan akan membuka site-nya di Eco Plaza. Sedangkan CGV Indonesia baru saja memastikan menambahkan fasilitas di Eco Plaza hari ini.

Selain CBD dan Eco Plaza, kegiatan ekonomi juga akan berlangsung di Rukan Citra Maja, Convinience Store, dan juga pasar modern yang akan menyusul selanjutnya.

Menurut Direktur Senior Ciputra Group, Agussurja Widjaja ke depan Kota Baru Citra Maja Raya akan dilengkapi pusat belanja dan lifestyle yang sesuai dengan amanat Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

“Hal ini tidak lepas dari masuknya Maja menjadi salah satu dari 10 (sepuluh) kota baru publik sesuai dengan amanat RPJMN 2015-2019 yang digaungkan pemerintah,” ujar Agussurja dikutip dari detik.com.

Dalam perkembangannya, Citra Maja Raya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya Sekolah, Water Park, dan juga akan ada 16.000 unit rumah dan komersil.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini