Beranda Peristiwa Kawasan Citorek Lebak Diterjang Banjir Bandang dan Longsor

Kawasan Citorek Lebak Diterjang Banjir Bandang dan Longsor

Kawasan Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak dilanda banjir bandang dan longsor - foto istimewa

LEBAK – Hujan deras yang terjadi di wilayah Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak mengakibatkan Sungai Ciusul meluap dan menyebabkan banjir bandang dan longsor.

Informasi yang dihimpun BantenNews.co.id, Jumat (6/12/2019) dari Kepala Desa Citorek Kidul, Atok mengungkapkan musibah longsor dan banjir bandang dampak hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Akibat dari peristiwa tersebut mengakibatkan akses jalan yang terdampak longsor yaitu Jalan Ciusul – Cipulus sempat  terputus.

Sementara wilayah yang terdampak akibat banjir bandang dan longsor yakni di Kampung Ciusul R 01/01 dan terdapat sekitar 50 kepala keluar (KK).

Akibat banjir bandang dan longsor ini juga menyebabkan padamnya listrik. Saat ini PLN masih berupaya melakukan perbaikan.

Sementara proses evakuasi masih dilakukan seadanya. Akibat musibah ini belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi mengatakan saat ini tim dari BPBD telah berangkat ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Tadi kita kirimkan dua tim ke Citorek dan ke Bayah untuk memberikan bantuan dan penanganan serta pendataan,” kata Kaprawi.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini