Beranda Peristiwa Kawanan Perampok di Tol Balaraja Gasak Uang Rp500 Ribu

Kawanan Perampok di Tol Balaraja Gasak Uang Rp500 Ribu

78
0
Mobil yang ditabrak di depan gerbang Tol Balaraja. (Foto : ist)

SERANG – Kawanan perampok kocar-kacir karena aksinya dilawan oleh sopir truk di Tol Balaraja, Banten. Meski mobil para perampok itu berhasil ditabrak tetapi para perampok tetap berhasil menggasak uang Rp500 ribu dari sopir truk.

Wakapolres Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, kawanan perampok mengincar pengemudi yang berhenti di bahu jalan tol. Saat itu, korban pengendara truk Angga Firnando dan Rino berhenti di KM 35 untuk bergantian menyupir. Tiba-tiba, katanya 5 kawanan perampok pengendara Sigra langsung memasuki kendaraan korban sambil mengancam.

“Pelaku langsung menggeledah korban dan meminta barang-barang korban,” kata Komarudin saat dikonfirmasi wartawan di Tangerang, Banten, Selasa (8/10/2019).

Korban sempat menyerahkan dompet dan mengambil handphone. Komplotan perampok juga mengambil kunci mobil korban lalu dibuang di tengah jalan tol. Karena kedua korban memiliki kunci cadangan, mereka lalu katanya melakukan pengejaran.

“Pelapor (korban) mengejar dan saat itu pelaku mau keluar Tol Balaraja Timur langsung menabrakan mobilnya,” papar Komarudin dilansir detik.com.

Ia menambahkan, korban sempat teriak bahwa mobil yang ditabraknya adalah komplotan perampok. Pelaku yang ditabrak dari arah belakang panik dan kabur dan saat ini dalam pengejaran polisi. Sementara, kendaraan yang digunakan pelaku saat ini diamankan kepolisian.

Kejadian ini berawal ketika sopir truk dan kernet sedang istirahat di Tol Balaraja KM 33, Banten, dini hari tadi. Tiba-tiba mereka dirampok 5 orang. Usai merampok para pelaku kabur pakai mobil.

Tak terima dirampok, sopir itu mengajar para pelaku, ketika di Gerbang Tol Balaraja, mobil itu langsung ditabrak truk. Kejadian tersebut berlangsung pukul 02.41 WIB dan Kelima pelaku itu melarikan diri.

(Red)