Beranda Hukum Kawanan Maling, Bobol ATM Indomaret di Kabupaten Serang

Kawanan Maling, Bobol ATM Indomaret di Kabupaten Serang

268
0
ATM di minimarket yang dibobol kawanan maling. (Wahyu/bantennews)

 

SERANG – Aksi pembobolan minimarket kembali terjadi. Kali ini pembobolan terjadi di Indomaret yang beralamat di Jalan Raya Serang – Jakarta, Nomor 7, Kelurahan Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Selasa (6/11/2018) kemarin. Pelaku menjebol atap Indomaret dan menguras isi mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Informasi yang diperoleh, pelaku diperkirakan terlebih dahulu memanjat tembok belakang minimarket. Setelah berhasil, kemudian pelaku menggunakan susunan kayu sebagai anak tangga. “Disambung dengan menggunakan tali ban atau karet ban,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka, Rabu (7/11/2018).

Baca Juga :
loading...

Pelaku diduga masuk melalui atap Indomaret kemudian merusak atap dengan cara menggunting atau memotong atap seng. Selanjutnya pelaku masuk melalui lubang dan menyemprot kamera CCTV dengan menggunakan cat.

Pelaku yang diduga sudah berpengalaman kemudian mematikan alarm Indomaret di sisi luar pintu kaca dengan cara mencabut kontak alarm. “Pelaku membobol mesin ATM dengan cara melakukan pengelasan dengan mesin las. Ditemukan beberapa lubang di mesin ATM yang diduga digunakan pelaku untuk mengambil uang yang berada di dalam mesin ATM tersebut,” tambah Whisnu.

Selain itu, pelaku juga mengambil rokok dari dalam Indomaret. Wakapolsek Cikande AKP Atip Ruhyaman membenarkan kejadian tersebut dan telah melakukan penyelidikan. “Pelaku yang pasti lebih dari satu orang. Kami sedang lakukan pengejaran,” kata dia. (You/Red)

loading...