Beranda Hukum Kawanan Copet Beraksi di Acara Haul Syeh Nawawi Al-Bantani

Kawanan Copet Beraksi di Acara Haul Syeh Nawawi Al-Bantani

Kawanan copet di acara haul Syekh Nawawi Al-Bantani, Tanara, Kabupaten Serang, Banten.

SERANG – Ada-ada saja ulah pria paruh baya berinisial EF (53). Di tengah kerumunan jemaah yang akan menghadiri haul Syekh Nawawi Al-Bantani, ia nekat mencopet di areal gerbang makam Pangeran Sunyalaras, Tanara, Kabupaten Serang, Banten.

Aksi EF itu kedapatan warga dan langsung mengamankannya dari amuk massa saat itu. Aksi tersebut tidak hanya dilakukan sendiri, melainkan dengan kawanan copet lainnya.

Warga menangkap pelaku setelah mencuri handphone milik salah seorang jemaah bernama Robiyah (38). Suami korban saat itu melihat tangan pelaku mengambil ponsel istrinya. Sontak suami korban menarih kerah baju pelaku yang menyita perhatian jemaah lainnya.

Pria warga Desa dan Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor ini kini mendekam di Mapolres Serang. Sedangkan pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui masih dalam pengejaran.

“Peristiwa pencurian terjadi pada Jumat (3/5/2024) malam. Korban sedang berjalan di tengah keramaian dipepet pelaku lalu mengambil handphone yang ada dalam kantong pakaian korban,” kaat Condro, Minggu (5/5/2025).

Pada saat itu, pelaku berupaya untuk menghilangkan barang bukti dengan menjatuhkan handphone curian. lagi-lagi upaya itu diketahui warga. Suami korban selanjutnya menyerahkan pelaku kepada personel Satreskrim yang sedang tugas pengamanan.

Dari pemeriksaan, EF mengakui perbuatannya mencuri handphone dari saku pengunjung haul. Bahkan EF menyebut dalam aksinya dibantu beberapa rekannya yang juga berasal dari Jasinga, Kabupaten Bogor. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News