Beranda Politik Kawal Pendaftaran Iye-Awab, Yandri : Pasangan Ini Solusi Bagi Cilegon

Kawal Pendaftaran Iye-Awab, Yandri : Pasangan Ini Solusi Bagi Cilegon

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto memberikan keterangan pers usai mengawal pendaftaran Iye Iman Rohiman-Awab di KPU Cilegon. (Gilang)

CILEGON – Pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman dan Awab mendapatkan pengawalan sejumlah petinggi partai politik pengusungnya yang terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, Minggu (6/9/2020).

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan keikutsertaan elit parpol koalisi tersebut telah memuluskan pasangan Iye-Awab dalam proses penyerahan dokumen dan administrasi pencalonan.

“Alhamdulillah, semua persyaratan setelah diperiksa dan diverifikasi, semuanya dinyatakan memenuhi persyaratan oleh KPU. Kami ucapkan terima kasih kepada KPU dan masyarakat Cilegon, mudah-mudahan tahapan yang akan kami lalui berikutnya berjalan lancar,” ujarnya.

Ketua Komisi VIII DPR RI ini berharap agar seluruh elemen dalam hal ini KPU bersama Bawaslu Cilegon sebagai penyelenggara pemilu dapat bekerja secara netral, sama halnya pula dengan PNS, Polisi dan TNI.

“Tentunya supaya kontestasi pilkada Cilegon betul-betul fair dan berkeadilan. Dan kami juga mengajak seluruh masyarakat Cilegon untuk meningkatkan antusiasmenya, untuk andil dalam Pilkada 9 Desember nanti. Kami yakin, pasangan Iye-Awab ini adalah solusi bagi masyarakat Cilegon, saatnyalah kalau Cilegon mau berubah,” imbuhnya.

Sementara Ketua KPU Cilegon, Irfa Alfi mengatakan selain akan melakukan verifikasi administrasi paslon, tahapan berikutnya KPU akan menunggu hasil pemeriksaan kesehatan paslon pada tanggal 7-10 September oleh tim medis pada rumah sakit yang sudah ditunjuk.

“Untuk pemeriksaan kesehatan itu sendiri tentunya akan menggunakan protap yang sudah diatur dalam juknis pemeriksaan kesehatan. Seperti tahapan pemeriksaan kesehatan yang meliputi kesehatan jasmani, rohani serta bebas narkoba. Barulah hasilnya nanti diserahkan ke KPU,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini